News

  • Follow Us

Kandank Jurank Doank – TKK 10 PENABUR

Date: July 1, 2011 Author: astripurba Categories: News

Apakah kamu pernah melihat sawah, kerbau atau mencoba menangkap ikan dengan tanganmu sendiri? Hal ini sulit ditemukan oleh mereka yang tinggal di perkotaan, tidak terkecuali anak-anak di Pantai Indah Kapuk. Pada 20 April 2011, siswa K2 TKK 10 PENABUR PIK berkesempatan untuk mengunjungi Kandank Jurank Doank yang berlokasi di Ciputat. Di sana mereka bersukaria melakukan beragam kegiatan alam yang belum pernah mereka ketahui.

Pics01-K10News01Jul2011-4-T

Anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan diajak untuk menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, mengayuh perahu kampret dan melakukan beragam permainan -permainan tradisional. Di tempat ini semua boleh berbasah-basah dan berkotor-kotor ria. Jangan takut kotor atau takut matahari, kata kakak-kakak di Jurank Doank.
Pada awalnya ada juga anak-anak yang terlihat risih berjalan di tanah basah tanpa alas kaki dan ada yang enggan masuk ke kubangan sawah karena takut kotor. Tetapi ternyata setelah mencoba rasanya sangat menyenangkan bermain dan berpetualang di alam.

Pics03-K10News01Jul2011-4

Kebersihan juga menjadi bagian penting di Kandank Jurank Doank. Sejak datang anak-anak sudah diingatkan agar membuang sampah pada tempatnya dan membersihkan diri dengan baik setelah selesai bermain. Terima kasih Tuhan untuk alam yang indah yang Kau ciptakan. Semoga nanti kami punya kesempatan lagi untuk bermain dan belajar tentang alam di tempat-tempat yang lain.